Kampus Ilmu Hikmah

Himpunan Lengkap Tentang Doa, Artikel, Asma, Ajian, Puisi, Tips dan Trik, Seputar Blogger

Jangan Menangis Engkau Laki-laki

Sudah menjadi kebiasaan ketika salah seorang putra kita menangis, banyak para Bapak dan Ibu yang mengulang-ulang ungkapan : "Jangan menangis, engkau ini laki-laki." tanpa mengetahui pengaruh psikologis dan biologis akibat dari perkataan ini.

Pendidikan terhadap anak laki-laki diusahakan menghalanginya dari menangis, dan bahwa menangis itu hanya untuk kaum wanita, karena menangis dianggap lemah, dan tidak pantas bagi kaum laki-laki.

Sesungguhnya mengungkapkan reaksi dengan air mata menyediakan sebuah kesempatan bagi seorang manusia untuk menghilangkan perasaan yang meluap-luap dari dalam. Menahannya kadang-kadang berpengaruh terhadap sisi kejiwaan yang besar dan membahayakan.

Seorang anak, baik laki-laki maupun perempuan, adalah makhluk hidup yang dipenuhi dengan perasaan yang mengandung kegembiraan dan kesedihan, kesusahan dan kebahagiaan. Oleh karena itu, orang tua wajib mengizinkan anak-anak mereka, laki-laki maupun perempuan untuk mengungkapkan perasaannya dengan menangis saat dibutuhkan pada satu waktu tertentu. Jika tidak, maka mereka akan mengkhususkan tangisan itu hanya untuk wanita hingga mereka menjadi lemah dan menarik rasa iba orang melalui tangisannya, dan telah dibuktikan secara ilmiah bahwa menangis akan membebaskan tubuh dari muatan negatif dalam dirinya. Jika tertahan bisa jadi kelak akan berwujud menjadi perbuatan kekerasan, atau gangguan jiwa.

Oleh karena itu, Penulis Kampus Ilmu Hikmah memberikan peringatan kepada para orang tua dari ucapan : "Jangan menangis anakku, engkau adalah laki-laki."
Tetapi yang benar adalah : "Jangan terus menangis, kendalikan tangisanmu, menangis terus tidak menyelesaikan masalah."

Wassalam.
0 Komentar untuk "Jangan Menangis Engkau Laki-laki"

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info